Pages

Friday, November 23, 2012

Browser Buatan Anak Negeri (INDONESIA)

1.Praken Surf 7.0.0.2
Jika ada yang tanya browser apa yang paling bagus?. Pasti kita jawabnya Google Chrome, Mozilla,Opera, Safari, dsb. Eh ternyata ada juga browser buatan tangan anak negeri yang berusaha berdampingan dengan nama-nama besar tersebut. Namanya Praken Surf. Walaupun masih baru di dunia browser, Praken Surf telah berhasil menyabet 2 penghargaan. Eits, bukan penghargaan tingkat kecamatan, tapi tingkat Internasional !!!..

  1. 'Excellent Speed Browser' dalam salah satu GeckoFx Internasional kontes browser
  2. 'Best Performance Browser' dalam Devatan Internasional kontes browser
12.Lightning
Lightning ini bersifat Freeware atau Gratis untuk digunakan, lalu adapun untuk saat ini baru pada tahap revisi yang pertama tetapi untuk tahap ini sepertinya Lightning baru bisa menyediakan untuk penyedia Windows Jendela, dan itu pun ada versinya lagi yaitu yang BRP (Beta Release Preview) dan yang Stable.

Sangat penasaran dengan kinerja Lightning, langsung mendownload Lightning versi Stable dari websitenya disini . Jika Blogger ingin membaca artikel kaskusnya bisa baca disini.

Dari artikelnya Lightning ini percaya bahwa browsernya bisa browsing lebih cepat dibandingkan dengan browser yang sudah ada saat ini seperti Google Chrome, Mozilla Firefox. Tetapi nyatanya (Hasil Percobaan saya) Lightning ini dari kecepatan browsing masih kalah jauh dengan Chrome dan Firefox lalu adapun kelemahan selanjutnya dia hanya memiliki fitur new Window sedangkan new Tab saya cari kemana-mana tidak ditemukan.

Tetapi selain ada kekurangan pasti ada kelebihannya kan, nah kelebihan yang saya dapat adalah ini merupakan browser buatan anak Bangsa Indonesia, lalu dari fitur Add-ons nya merujuk pada web-web yang hampir sering dikunjungi oleh para pengguna Internet di Indonesia.

23.Black Cat
Rozaq Siswa SMP Negeri 4 Bogor ini membuat browser yang kemudian diberi nama Black Cat. Butuh waktu setengah bulan bagi Rozaq untuk membuat browser. Ia menggunakan program Visual Basic.
“Susahnya itu waktu bikin script,” ujar anak kedua pasangan Suwanto dan Suprapti Kustariah ini saat ditemui Ghiboo di ajang Indonesian ICT Award (INA ICTA) 2011, Selasa (4/10), di Jakarta.
Sang ayah mengatakan, bakat Rozaq sudah terlihat sejak kecil. Bahkan kemampuan programming dipelajarinya secara otodidak. Jika anak-anak seusianya memilih membaca komik, maka Rozaq memilih membaca buku-buku komputer.

34.Alien Force

Ini dia Browser buatan Indonesia yang sudah diakui dunia, namanya Alienforce.Meskipun namanya terlihat seperti dari luar negeri, tapi browser ini 100% Made In INDONESIA.Browser ini memiliki kesan dan tampilan unik, memadukan antara ComodoDragon,Google Chrome dan Mozila Firefox. Alienforce dapat memakai Add-ons yang sama dengan Mozilla dan Cometbird,dan tampilan paling banyak mengikuti Mozilla Firefox. Jadi bagi anda pengguna browser Mozilla,Opera,Google Chrome atau browser-browser buatan luar lainnya, harus menggunakan Alienforce, karena browser ini memiliki speed dan tampilan yang sama dengan  browser terkenal dunia.
 

5.Kilat Browser
Kelebihan

-No Ads !
-Kecepatan Maximum !!
-Tidak banyak makan Ram !
-Simple
-Mudah
-Ringan Memori [24.KB]


Dowload




0 comments:

Post a Comment